Kamis, 28 Juni 2012

Mimpi-mimpi



MIMPI

            Mimpi merupakan bunga tidur. Itu persepsi orang tempo dulu. Jika dikaitkan dengan keilmuwan Mimpi adalah ketika seseorang mencapai fase apa dimana dia tidur. Ketika bangun panca indera kita sedang sensitif tetapi saat itu kita lagi gak punya kesadaran. Waktu ada rangsangan dari luar secara otomatis otak merespon dengan memberi imajinasi berdasarkan memori di otak ( biasanya dari hal-hal yang kita dapatkan ketika bangun, tetapi tidak fokus pada hal tersebut ). Kemudian dihubungkan dngan persepsi dari yang diterima panca indera kita sehingga keluar mimpi. Mimpi sebenarnya adalah perjalanan ruh manusia, juga refleksi dari perilaku manusia. Sering kali mimpi menjadi mitos bagi sebagian orang sebagai penentu jalan hidup maupun sugesti yang dipercaya akan membawa takdir bagi dirinya.

            Kerapkali ada yang menemukan dalam kenyataannya mimpi itu muncul di kehidupan nyatanya. Lantas apakah mimpi itu benar sebagai pertanda akan takdir yang telah ditentukan Yang Maha Esa pada manusia. 

            Setiap orang mempunyai kepercayaan masing-masing tentang mimpi. “ jangan prnah percaya dengan mimpi “, kata Ibu Ririn Agustin dengan orang-orang yang mempercayai kehidupan nyata. “Hidup berawal dari Mimpi”, kata Basofi Al Habibi FR dan sebagian orang yang mempercayai mimpi. Mimpi memang mengandung sugesti tersendiri bagi setiap individunya. 

            Tak pernah manusia tahu sebenarnya misteri dari semua mimpi yang hadir dalam kehidupannya. Namun untuk meyakininya pun kita tidak boleh asal pilih. Mimpi yang mengantar kita pada suatu Hukum tertentu itu salah satu mimpi yang tidak boleh kita yakini adanya. Karena itu bukan tentu datang dari Yang Maha Esa. 

            Jika dalam kehidupan kalian sering kali terjadi mimpi yang sesuai dengan kenyataan kalian, selalu berfikirlah yang positif dari mimpi itu. Jangan biarkan mimpi itu menguasai pikiranmu hingga kamu hilang kesadaran bahwa kamu masih menginjak bumi. Selalu percaya akan yang terbaik dari setiap kisah-kisah kita !!!

Bandung, 28 Juni 2012

Ulul rahmawati

0 komentar:

Posting Komentar

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: