Selasa, 09 Oktober 2012

Sekolahku

Aku dan Sekolahku
Sekolah, orang akan terlintas nama itu dengan suatu istilah dimana kita bisa belajar di suatu bangku tempat duduk di suatu gedung dengan kurikulum pendidikan tertentu. Padahal makna sekolah pun tidak hanya terlintas dari pengertian sepintas istilah dengar orang-orang sekitar saja. Dimana pun kita berada jika disana kita temukan ilmu maka itu aku sebut “Sekolah”.
Selama di bangku sekolah apa yang aku suka dari sekolah adalah disana aku bertemu banyak orang dengan berbagai cara dan perilaku masing-masing untuk saling berinteraksi dan belajar bersama. Saat bisa Tertawa, tersenyum, menangis bersama juga adalah hal yang aku suka.
Tapi, tidak hanya hal itu saja, sekolah pun memiliki sisi yang aku tidak suka juga, misalnya:. Saat apa yang kita ingin capai tidak tertangkap, saat pelajarannya membosankan dan monoton, saat Guru menerangkan sebegitu panjangnya sampai papan tulisnya penuh tapi di otak tak ada yang masuk. Itu hal-hal yang tak aku sukai di sekolah. Saat jam pulang tak kunjung-kunjung selesai juga dan lainnya, heheehe :D
Jika suatu hari nanti aku bisa memiliki impian untuk membangun sekolah maka aku akan membangun sekolah dimana semua orang yang membutuhkan ilmu bisa mendapatkannya, tanpa biaya jika memang banyak orang yang mau menyalurkan kepeduliannya untuk masyarakat yang kurang mampu. Tak perlu gedung yang megah, luas dan mewah… hanya bermodal tikar pun aku bisa mendirikan sekolahku. “Sekolah Impian” lah yang kelak akan aku Bangun. Bukan dengan ribuan peraturan dan kurikulum, tapi sekolah Impian yang bisa membantu semua orang untuk bisa mencapai impiannya. Karna aku tau  bahwa apapun hal yang kita dapatkan adalah ilmu, tinggal bagaimana kita nantinya memperbuatkannya. Ilmu tak sekedar pelajaran Matematika, IPA, Sejarah, Ekonomi, Bahasa dll. Tapi sesuatu yang indah dan membahagiakan jka kita mendapatkannya itulah Ilmu . aku akan mengatakan pada anak Indonesia, bahwa mereka tak perlu memperoleh prestasi dengan nilai.. tapi apapun yang dimiliki nya adalah segala yang akan menjadikan mereka jadi terbaik diantara yang lain. Mereka akan mempunyai kelebihan tersendiri yang orang lain tak punya.. tapi bisa menjadikan mereka hebat dengan apa yang mereka punya.
Bandung, 16 September 2012
Ulul Rahmawati

0 komentar:

Posting Komentar

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: